Thursday, March 5, 2015

 8:48 PM      No comments
KARYA ILMIAH
USAHA TOKO KOMPUTER
Mata Kuliah Lingkungan Bisnis




Disusun Oleh :

   Nama  : Bagas Rinekso
     NIM    : 14.12.8178
     Kelas   : S1-SI-07


SISTEM INFORMATIKA STMIK AMIKOM
YOGYAKARTA




Kata Penghantar

Puji syukur penulis panjatkan kehadirat  Tuhan Yang Maha Esa yang atas berkat seluruh Rahmat-Nya penulis berhasil menyelesaikan tugas Lingkungan Bisnis ini dengan baik.
            Karya tulis ini di ajukan untuk melengkapi tugas kuliah lingkungan bisnis semester genap tahun akademik 2014/2015 STMIK AMIKOM YOGYAKARTA, Judul karya ilmiah yang penulis ajukan “Karya Ilmiah Usaha Toko Komputer”.
            Makalah ini dapat terbuat dan diselesaikan dengan adanya bantuan dari banyak pihak, oleh karena itu penulis mengucapkan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa dan pihak pihak yang telah terlibat dalam pembuatan karya ilmiah ini,kepada STMIK AMIKOM Yogyakarta,kepada bpk. Prof. Dr. M.Suyanto, MM selaku ketua STMIK AMIKOM.
Kami sadar apa yang telah kami buat ini masih jauh dari kesempurnaan. Oleh karena itu segala saran dan kritik yang bersifat membangun akan kami terima. 


ABSTRAK

Peluang bisnis toko komputer dilingkungan sangat besar. usaha komputer ini sangat berpeluang dalam bisnis. mengapa saya membuka bisnis toko komputer. karena banyaknya kalangan-kalangan yang membutuhkan komputer/laptop untuk mempermudah pekerjaan dan lain sebagainya, dan kebanyakan instansi-instansi juga membutuhkan komputer untuk pekerjaan dalam instansi tersebut. oleh karena itu saya ingin membuka toko komputer, dengan membuka usaha tersebut saya bisa menghasilkan uang dengan modal yang relatif rendah.



Latar Belakang Masalah

Usaha Komputer adalah salah satu usaha yang memegang peranan yang sangat besar bagi perekonomian indonesia dan sangat  berpengaruh di era modern saat ini. Teknologi lah yang sangat berperan dalam segala hal seperti instansi perkatoran, sekolah, dan masih banyak lagi.
Usaha Komputer juga memberikan sifat postif untuk perekonomian Indonesia, dengan memperkerjakan teknisi-teknisi handal dan orang –orang yang belum mempunyai pekerjaan dapat mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia.
Tujuan dalam penulisan karya ilmiah ini adalah untuk menambah pengetahuan dan diharapkan bermanfaat bagi kita semua. Juga Untuk dapat memacu dan meningkatkan penghasilan.



Isi

Pengembangan teknologikian pesat disetiap tahunya kususnya dalam bidang komputer. Berkembangan teknologi di dunia memberi pengaruh dan memberikan kesempatan untuk memberikan kesempatan bisnis yang baru atau lapangan pekerjaan yang baru ununtuk semua orang. Komputer saat ini sangat dibutuhkan semua orang baik yang masih sekolah, kuliah bahkan yang sudah bekerja sekalipun. Komputer sangat banyak manfaatnya dari yang untuk bekerja, browsing, belajar bahkan hanya untu memainkan game saja bisa. Bisa dibayangkan betapa komputer saat ini sangat dibutuhkan bahkan menjadi kebutuhan yang wajib di dunia kerja dan dunia pendidikan.
 Maka membuat bisnis dari toko komputer sangat mengguntungkan dan suatu keputusan yang tepat dibandingkan dengan peluang bisnis lainya. Sebelum membuka bisnis dalam bidang komputer harus diperhatikan beberapa hal yang penting untuk dapat terhindar dari kegagalan dalam bisnis ini. Hal hal yang perlu diperhatikan untuk membangun usaha dalam bidang komputer diantaranya adalah sebagai berikut :
1.       Hal yang terpenting yang pertama adalah membekali diri dalam usaha komputer , membekali tehnik produksi dan pemasaran produk kepada konsumen.

2.       Menciptakan Visi dan Misi Perusahaan, dan berusaha untuk mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan.

3.       Mempunyai Mental Kuat, usaha yang dijalankan seringkali tidak berjalan mulus dan kita harus mempunyai mental Kuat atau Tahan banting agar usaha yang telah kita jalankan menemui pencapaian yang diharapkan.

4.       Membuat perencanaan pemasaran yang efektif, merencanakan pemasaran kepada konsumen dengan cara yang berbeda agar konsumen mau membeli produk kita secara terus-menerus.

5.      Kreatif dan punya jiwa kepemimpinan. Dalam memulai usaha umumnya setiap calon entrepreneur akan banyak mengalami permasalahan dan krisis. Banyak kegagalan terjadi karena kurngnya kreatifitas dan jiwa kepemimpinan. Kreatifitas seperti berpikir diluar kebiasaan umum atau kemampuan melakukan analisa permasalahan diluar pemahaman yang sudah ada dan mencari alternatif solusi kreatif akan sangat membantu semua permasalahan usaha.



Refrensi

0 Omongan:

Post a Comment

Popular Posts

Pages

Popular Posts

Ads 468 x 60 px


Popular Posts

Featured Posts

Subscribe Via Email

Subscribe to our newsletter to get the latest updates to your inbox. ;-)

Your email address is safe with us!